No image available for this title

Skripsi

Pengaruh arus kas operasi, ukuran perusahaan, dan fixed asset intensity terhadap revaluasi asset tetap (studi pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019)



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arus kas operasi, ukuran perusahaan, dan fixed asset intensity terhadap revaluasi aset tetap pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 - 2019.

Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 40 perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan yang diperoleh melalui situs www.idx.co.id dan dianalisis dengan menggunakan regresi logistik.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan dan fixed asset intensity berpengaruh positif signifikan terhadap revaluasi aset tetap, sedangkan arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap revaluasi aset tetap. Arus kas operasi, ukuran perusahaan, dan fixed asset intensity berpengaruh sebesar 17,77% terhadap revaluasi aset tetap pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019.

Kata Kunci: Revaluasi aset tetaparus kas operasi, ukuran perusahaan dan fixed asset intensity.


Ketersediaan

2016031145SKR - AKT 114 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 114 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031145
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya