No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabiltas, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2018



Pembimbing : Hamilah

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 – 2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015 – 2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 25 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah profitabilitas, leverage dan pertumbuhan penjualan. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan return on asset, debt to equity dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia tahun 2015-2018. Secara parsial return on asset dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap penghindaran pajak perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia tahun 2015-2018. Sedangkan debt to equity tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia tahun 2015-2018.

Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Profitabilitas, Leverage, dan Pertumbuhan Penjualan


Ketersediaan

2016031061SKR - AKT 112 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 112 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031061
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya