No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir (studi kasus pada kantor akuntan publik Jakarta)



Pembimbing : Lydia Kurniawan

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dalam penelitian diperoleh dari 95 responden auditor yang bertugas di Kantor Akuntan Publik (KAP).

Sampel penelitian ini adalah auditor yang bertugas di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ada di Jakarta Pusat. Dengan menggunakan cara Simple Random Sampling yakni cara sampling yang ditetapkan dengan cara sederhana (simple) dan penetuan sampel bagian dari populasi diambil dengan cara acak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan kepuasan pengguna akhir. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) yang selanjutnya akan menghasilkan suatu nilai yang diinginkan.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel kualitas sistem informasi secara parsial berpengaruh positif dan sugnifikan terhadap kepuasan pengguna akhir, kualitas informasi akuntansi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir pada Kantor Akuntan Publik (KAP).

Kata Kunci: Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi dan Kepuasan Pengguna Akhir.


Ketersediaan

2017131013Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 106 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya