No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode peneliatan yang digunakan adalah tahun 2014 – 2018.

Sampel penelitian yang digunakan adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2018. Sampel penelitian sebanyak 20 perusahaan pada sektor aneka industri, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel yang mengambil objek dengan kriteria tertentu. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi Eviews versi 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas memiliki hubungan negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan memiliki hubungan negatif tetapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2016031078Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 103 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031078
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya