No image available for this title

Skripsi

Pengaruh rasio likuiditas, rasio aktivitas dan rasio solvabilitas terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perdagangan yang terdaftar di BEI periode 2015-2018



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah rasio likuiditas, rasio aktivitas, dan rasio solvabilitas berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perdagangan sub sektor perdagangan besar barang produksi dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2015-2018.

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang dikumpulkan merupakan data sekunder. Terdapat 16 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas dan pertumbuhan laba. Penelitian ini menggunakan metode analisis data panel dan menggunakan aplikasi program EViews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio likuiditas, rasio aktivitas dan rasio solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Kata Kunci: Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Solvabilitas dan Pertumbuhan Laba.


Ketersediaan

2016031012Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 97 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
99 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya