No image available for this title

Skripsi

Pengaruh leverage dan corporate social responsibilty (CSR) terhadap set kesempatan investasi (IOS) perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018



Pembimbing : Christiano Lumbagio

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh leverage, dan Corporate Social Responsibility (CSR).Populasi penelitian ini adalah perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018.

Pemilihan sampel ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan serta perusahaan yang tidak mengalami kerugian selama periode penelitian.Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah sampel penelitian ini adalah 16 perusahaan.Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji statistic deskriptif, dan uji estimasi data panel.Alat ukur yang digunakan untuk analisis ini adalah program Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji parsial, leverage dan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap set kesempatan investasi. Hasil penelitian berdasarkan uji F, menunjukan bahwa secara simultan leverage dan corporate social responsibility (CSR) secara bersama – sama berpengaruh terhadap set kesempatan investasi. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa artinya secara bersama-sama variable leverage, corporate social responsibility berpengaruh terhadap set kesempatan investasi (IOS) sebesar 82.85% ,sedangkan sisanya sebesar 17.15% dijelaskan oleh variable lain yang tidak teliti dalam penelitian ini.


Kata kunci : Leverage, Corporate Social Responsibility, Set Kesempatan Investasi


Ketersediaan

2017131025SKR - AKT 96 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 96 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
90 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131025
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya