No image available for this title

Skripsi

Pengaruh fee audit, rotasi auditor dan reputasi KAP terhadap kualitas audit pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019



Pembimbing : Yuniza Rova

Abstrak:
Penelitian ini adalah hasil penelitian dengan tujuan untuk mengetahui apakah fee audit, rotasi auditor dan reputasi kantor akuntan publik berpengaruh terhadap kualitas audit pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan 8 sampel yang sudah memenuhi kriteria penelitian. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan SPSS 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel fee audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, rotasi auditor dan reputasi kantor akuntan publik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas audit perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sedangkan hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel fee audit, rotasi auditor, reputasi kantor akuntan publik terhadap kualitas audit perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata kunci : Fee Audit, Rotasi Auditor, Reputasi KAP, Kualitas Audit


Ketersediaan

2016031105SKR - AKT 88 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 88 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031105
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya