No image available for this title

Skripsi

The effect of profitability, liqudity, and leverage to dividend policy manufacturing companies listed Indonesia Stock Exchange



Pembimbing : Adji Suratman

Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana profitabilitas, likuiditas, dan leverage dapat mempengaruhi kebijakan dividen. Variable independen yang digunakan adalah profitabilitas, likuiditas, dan leverage. Variable dependen yang digunakan adalah kebijakan dividen.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015-2018. Sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 15 perusahaan sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah statistic deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), uji kesesuaian model (uji chow, uji hausman, dan uji lagrange multiplier), regresi linear berganda, dan kemudian dilanjutkan dengan uji r2 dan uji t.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa profitabilitas berpengaruh negative signifikan terhadap kebijakan dividen. Sementara itu, likuiditas dan leverage berpengaruh negative tidak signifikan.

Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Kebijakan Dividen.


Ketersediaan

2016031102SKR - AKT 87 2020Perpustakaan STIE Y.A.ISedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-07-01)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 87 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
65 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2016031102
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya