No image available for this title

Skripsi

Pengaruh komite audit, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
periode 2017-2019.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sample penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019 dengan menggunakan pendekatan diskriptif kuantitatif.
Terdapat 64 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sample penelitian. Variabel penelitian yang digunakan adalah pengaruh komite audit, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada analisis koefisien korelasi hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen sangatlah rendah sehingga pada uji parsial variabel independen tidak mempengaruhi
variabel dependen

Kata Kunci : Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Kualitas Laba


Ketersediaan

2016031003SKR - AKT 84 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 84 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya