No image available for this title

Skripsi

The influence of net profit margin, total asset turnover and financial leverage multiplaier to profitability (an empirical study of cement companies registered on Indonesia Stock Exchangein the period 2014-2019)



Pembimbing : Ida Musdafia

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti secara empiris pengaruh Net Profit Margin, Total Asset Turnover, dan Financial Leverage Multiplier terhadap Return on Equity pada perusahaan semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2019. Penelitian menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat enam perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah Net Profit Margin, Total Asset Turnover, dan Financial Leverage Multiplier. Penelitian ini menggunakan Metode Analisis Du Pont dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Teknik analisis yang digunakan adalah program statistik EViews 9.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Net Profit Margin, Total Asset Turnover, dan Financial Leverage Multiplier berpengaruh signifikan terhadap Return on Equity secara simultan maupun parsial.

Kata Kunci : Net Profit Margin, Total Asset Turnover, and Financial Leverage Multiplier, Return on Equity, Analisis Du Pont


Ketersediaan

2016031099SKR - AKT 73 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 73 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
116 Hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2016031099
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya