No image available for this title

Skripsi

The effect of profitability, firm size and liquidity on the company's capital structure (study on property, real estate and building construction company listed on Indonesia Stock Exchange)



Pembimbing : Choirul Anwar

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan (studi pada perusahaan property, real estate dan building construction di Bursa Efek Indonesia) periode 2016-2018. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan property, real estate dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018 dengan menggunakan purposive sampling. Terdapat 21 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independent untuk penelitian yang digunakan adalah profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas dan variabel dependen nya adalah struktur modal. Uji yang digunakan adalah regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi Eviews 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal, ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap struktur modal dan likuiditas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Kata Kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran perusahaan dan Likuiditas


Ketersediaan

2016031006SKR - AKT 71 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 71 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
67 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2016031006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya