No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhi corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur sektor makan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019



Pembimbing : Reschiwati

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Profitabilitas, Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan baik parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015 – 2019 . Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan. Data yang dipakai merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 – 2019.

Analisis statistik deskriptif, analisis regresi data panel,uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis (regresi linear berganda) merupakan teknik pengujian dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ukuran perushaan berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility, sedangkan profitabilitas dan kepemilikan institusional tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap corporate social responsibility. Secara simultan profitabilitas, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015 – 2019.

Kata kunci: profitabilitas, Kepemilikan Institusional, ukuran perusahaan, Corporate Social Responsibility.


Ketersediaan

2016031124SKR - AKT 63 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 63 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
130 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031124
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya