No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial , kepemilikan institusional dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-208 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 47 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen yang digunakan adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan isntitusional, dan kebijakan dividen, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program aplikasi Eviews 10.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan dividen mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Kebijakan Dividen.


Ketersediaan

2016031152SKR - AKT 59 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 59 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
110 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031152
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya