No image available for this title

Skripsi

Pengaruh laba bersih, arus kas operasi investment opportunity set (IOS) terhadap dividen kas pada perusahaan manufaktur sub sektor property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia Indonesia periode 2014-2019



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh laba bersih, arus kas operasi, invesment opportunity set terhadap Dividen Kas.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2014-2019. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Total 48 perusahaan ditentukan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program EVIEWS versi 9.

Dari penelitian yang telah dilakukan, didapat empat hasil penelitian. Pertama, laba bersih tidak berpengaruh terhadap dividen kas. Kedua, arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap dividen kas. Ketiga, investment opportunity set (IOS) berpengaruh terhadap dividen kas. Keempat, secara simultan, hasil laba bersih, arus kas operasi, dan investment opportunity set (IOS) terhadap dividen kas.

KATA KUNCI: Laba Bersih, Arus Kas Operasi, Invesment Opportunity Set (IOS), Dividen Kas


Ketersediaan

2016031056SKR - AKT 50 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 50 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031056
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya