No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, pertumbuhan laba dan ukuran perusahaan terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, pertumbuhan laba dan ukuran perusahaan terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel pada penelitian ini adalah 25 perusahaan dengan pengamatan selama 5 tahun. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian yang diperoleh sebanyak 75. Pengujian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan data panel yang pengolahan datanya menggunakan aplikasi program E Views 10.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan struktur modal, pertumbuhan laba dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas laba. Secara parsial, struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kualitas laba. Sedangkan pertumbuhan laba berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas laba.

Kata Kunci: Kualitas Laba, Struktur Modal, Pertumbuhan Laba dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2016031050SKR - AKT 43 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 43 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
58 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya