No image available for this title

Skripsi

Pengaruh earning per share (eps), dividend per share (dps) dan sales growth (pertumbuhan penjualan) terhadap harga saham (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2016-2018)



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah earning per share, dividend per share, dan sales growth berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdatar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 21 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah earning per share, dividend per share, dan sales growth. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, termasuk di dalamnya uji normalitas residual, uji multikolinearitas, uji heteroskedasititas, dan uji autokorelasi, analisis linear berganda, serta uji hipotesis dengan menggunakan Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EPS dan DPS berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan sales growth tidak berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa EPS, DPS, dan sales growth bersama-sama berpengaruh terhadap harga saham.

Kata Kunci : Earning Per Share (EPS), Dividend Per Share (DPS), Sales Growth (Pertumbuhan Penjualan), Harga Saham.


Ketersediaan

2016031049SKR - AKT 42 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 42 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031049
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya