No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tingkat profitabilitas, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang suatu pengaruh tingkat profitabilitas, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di BEI periode 2016-2019 dengan subsector rokok, makanan dan minuman.

Dalam penelitian ini memakai metode sekunder. Cara pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan, sampel ini terpilih dari perusahaan subsektor industry yang terdaftar di BEI periode 2016-2019 dengan pengolahan data 44 perusahaan. Teknik analisis yang dipakai yaitu analisis regresi data panel dan memakai aplikasi eviews versi 9.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara profitabilitas sangat berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, keputusan pendanaan sangat berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Profitabilitas, Keputusan Pendanaan, dan Kebijakan Dividen.


Ketersediaan

2015031046SKR - AKT 34 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 34 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031046
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya