No image available for this title

Skripsi

Pengaruh net working capital dan current ratio terhadap harga saham pada perusahaan industri semen di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Peneliti ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah net working capital dan current ratio berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan industri semen di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia peridode 2014-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan jasa keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kritria sebagai sempel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Varibel penelitian yang digunakan adalah net working capital dan current ratio. Uji yang digunakan uji chow, uji hausman, analisis regresi data panel, uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas, uji parsial, uji simultan dan uji koefesien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel net working capital berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan current ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel net working capital dan current ratio berpengaruh terhadap harga saham.

Kata kunci: Net Working Capital dan Currnet Ratio


Ketersediaan

2016031097SKR - AKT 31 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 31 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031097
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya