No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan periode 2015-2019 (studi pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Setiap perusahaan berusahaa mencapai tujuannya untuk meningkatkan kekayaan pemilik dan pemegang saham melalui peningkatan kekayaan pemilik dan pemegang saham dapat dicapai dengan memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan manufaktur, sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling dan 10 perusahaan memenuhi syarat sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan software Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan uji t membuktikan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Penelitian dengan uji F membuktikan bahwa ukuran perusahaan, struktur modal, dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Profitabilitas,Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2016031030SKR - AKT 30 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 30 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031030
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya