No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan, sosialisasi dan modernisasi sistem perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor



Pembimbing : Yuniza Rova

Abstrak:
Penelitan ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan dan Modernisasi Sistem Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

Penelitian ini menggunakan data primer. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang berada di Kantor Samsat Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode Convenience Sampling yang terdapat di dalam Purposive Sampling. Maka jumlah responden dalam penelitian ini adalah129 wajibpajak yang sedang serta terdaftar berada di Kantor Samsat Kota Bekasi.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear Berganda pada nilai signifikansi 5% dengan menggunakan aplikasi program SPSS 24.0.

Hasil Koefisien Determinasi dari penelitian ini sebesar 61,0% kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dapat dipengaruhi oleh variabel pengetahuan, sosialisasi dan modernisasi sistem perpajakan sedangkan sisanya 39,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini seperti Sanksi perpajakan, Kualitas pelayanan, Kesadaran wajib pajak dan Motivasi wajib pajak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengetahuan wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan modernisasi sistem perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kompetensi bukti audit secara parsial maupun secara simultan.

Kata Kunci: Perpajakan, WajibPajak, Kepatuhan, Pengetahuan Sosialisasi dan Modernisasi Sistem Perpajakan.


Ketersediaan

2015031185SKR - AKT 28 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 28 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031185
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya