No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme auditor, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah profesionalisme auditor, etika profesi dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan menggunakan metode purposive nonprobability sampling. Terdapat 15 KAP yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah profesionalisme auditor, etika profesi dan pengalaman auditor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS versi 24.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (t) variabel profesionalisme auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas, sedangkan variabel etika profesi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas serta variabel pengalaman auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel profesionalisme auditor, etika profesi, dan pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas.

Kata Kunci : Profesionalitas auditor, Etika Profesi, Pengalaman Auditor, pertimbangan tingkat materialitas.


Ketersediaan

2016031059SKR - AKT 24 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 24 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031059
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya