No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018



Pembimbing : Lydia Kurniawan

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

Sample penelitian ini adalah perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018 dengan menggunakan metode kausal komparatif. Terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sample penelitian yang menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah kebijakan dividen, kebijakan hutang, dan profitabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan aplikasi Econometric Views (EViews) versi 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel kebijakan dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukan pengaruh yang signifikan dari variabel kebijakan dividen, kebijakan hutang dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen, Profitabilitas.


Ketersediaan

2016031022SKR - AKT 22 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 22 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
108 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya