No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio (cr), return on asset (roa), net profit margin (nmp) dan firm size terhadap struktur modal (studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Firm Size berpengaruh terhadap Struktur Modal pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 11 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Firm Size. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan menggunakan aplikasi program EVIEWS 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Return On Asset (ROA) dan Net Profit Margin (NPM), berpengaruh terhadap Struktur Modal, sedangkan Current Ratio (CR) dan Firm Size, tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal. Secara simultan, hasil penelitian menunjukan bahwa variable Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Firm Size berpengaruh terhadap struktur modal.

Kata Kunci: Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), Firm Size dan Struktur Modal.


Ketersediaan

2016031171SKR - AKT 18 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 18 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031171
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya