No image available for this title

Skripsi

Pengaruh modal kerja, biaya produksi dan volume penjualan terhadap laba bersih perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2016-2019



Pembimbing : Sri Supriastuti

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah modal kerja, biaya produksi , dan volume penjualan berpengaruh terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling dan telah memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Modal Kerja, Biaya Produksi, dan Volume Penjualan. Uji yang digunakan adalah uji analisis regresi berganda dan menggunakan aplikasi program SPSS 25.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Modal Kerja dan Volume Penjualan Berpengaruh positif terhadap Laba Bersih, sedangkan Biaya Produksi Berpengaruh negative terhadap Laba Bersih. Namun jika secara simultan Berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih.

Kata Kunci: Laba Bersih, Modal Kerja, Biaya Produksi, dan Volume Penjualan


Ketersediaan

2016031084SKR - AKT 17 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 17 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031084
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya