No image available for this title

Skripsi

Pengaruh locus of control, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas dan konflik peran terhadap internal audit judgement (studi pada inspektorat jendral kementrian sosial RI)



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh locus of control, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas dan konflik peran terhadap internal audit judgement.

Populasi penelitian ini adalah Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner. Pengambilan responden menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Judgment Sampling dan jumlah sampel 58 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F didukung dengan program SPSS 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan locus of control, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, dan konflik peran memili pengaruh signifikan dan positif terhadap internal audit judgement. Secara parsial kompleksitas tugas dan konflik peran masing-masing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap internal audit judgement. Namun locus of control dan tekanan ketaan secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap internal audit judgement. Nilai koefisien determinasi menunjukkan locus of control, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, dan konflik peran secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap internal audit judgement sebesar 50,8%, sementara sisanya 49,2% dipengaruhi faktor lain di luar model.

Kata kunci: Locus of Control, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Konflik Peran, dan Internal Audit Judgement


Ketersediaan

2018131027SKR - AKT 14 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 14 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
126 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018131027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya