No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir sebagai profesi akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis mengenai pengaruh faktor nilai intrinsik pekerjaan, penghargaan finansial/gaji, pertimbangan pasar kerja, nilai-nilai sosial dan lingkungan kerja terhadap pemilihan karir sebagai profesi akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi.

Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang sudah mengambil mata kuliah audit dan sedang mengerjakan tugas akhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah mahasiswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 79 responden dari 155 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience nonprobability sampling. Pengujian instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable nilai faktor intrinsik pekerjaan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan karir sebagai profesi akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi sedangkan variable penghargaan finansial, pertimbangan pasar kerja dan nilai-nilai sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan.

Kata Kunci: Intrinsik Pekerjaan, Penghargaan Finansial/gaji, Pertimbangan Pasar Kerja, Nilai-nilai Sosial, Lingkungan Kerja, dan Pemilihan Karir


Ketersediaan

2015031081SKR - AKT 13 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 13 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031081
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya