No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio, debt to equity ratio, profit margin terhadap pertumbuhan laba perusahaan sektor perdagangan, jasa dan investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019



Pembimbing : Lydia Kurniawan

Abstrak:
Persaingan yang tajam dan ketat antara perusahaan satu dengan yang lain , menuntut semua perusahaan harus bisa mengembangkan laba perusahaan secara optimal dan meningkatkan nilai dari perusahaan untuk kedepannya . Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh dari rasio keuangan yaitu Current Rattio , Debt to Equity Ratio , dan Profit Margin terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perdagangan, jasa , dan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Populasi penelitian meliputi perusahaan perdagangan, jasa dan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019 yaitu 17 perusahaan. Sampel ditentukan dengan teknik sampling purposive. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan aplikasi Econometric Views (EViews) versi 9.

Hasil Penelitian ini menghasilkan bahwa secara parsial variabel Profit margin berpengaruh secara signifikan terhadap perusahaan perdagangan , jasa , dan investasi periode tahun 2017-2019 di Bursa efek indonesia sedangkan Current ratio dan Debt to Equity Ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap perusahaan perdagangan, jasa , dan investasi periode tahun 2017-2019 di Bursa efek indonesia dan secara simultan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba .

Kata Kunci : Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Profit Margin, Pertumbuhan Laba


Ketersediaan

2016031169SKR - AKT 11 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 11 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031169
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya