No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kewajiban moral pajak, kualitas pelayanan dan biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris wajib pajak yang terdaftar di kantor pelayanan pajak pratama Gambir)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Kepatuhan wajib pajak merupakan suatu tindakan patuh dan sadar terhadap ketertiban pembayaran dan pelaporan kewajiban perpajakan. Tinggi atau rendahnya kepatuhan wajib pajak menjadi penentu keberhasilan sistem pajak. Dengan memiliki kewajiban moral untuk membayar pajak, meningkatkan kualitas pelayanan dan biaya kepatuhan pajak, diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak di setiap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) termasuk di KPP Pratama Gambir Dua Jakarta Pusat.

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kewajiban Moral Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Biaya Kepatuhan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Gambir Dua Jakarta Pusat”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris pengaruh kewajiban moral pajak, kualitas pelayanan, dan biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Gambir Dua Jakarta Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian ini adalah KPP Pratama Gambir Dua Jakarta Pusat dengan 100 responden.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, kewajiban moral pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kedua, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Ketiga, biaya kepatuhan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci: Kewajiban Moral Pajak, Kualitas Pelayanan, Biaya Kepatuhan, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2016031137Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 08 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031137
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya