No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, ketaatan aturan akuntansi, moralitas manajemen, perilaku tidak etis terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi (studi pada perusahaan jasa)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah keefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, ketaatan aturan akuntansi, moralitas manajemen, perilaku tidak etis terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada perusahaan jasa.

Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai subbagian keuangan, akuntansi, auditor, SDM pada KAP S. Mannan, Ardiansyah & Rekan dan PT. Citra Van Titipan Kilat yang berjumlah 30 orang. Pengolahan data penelitian ini menggunakan aplikasi program SPSS versi 25.

Berdasarkan Hasil Penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa Keefektifan Pengendalian Internal, Kesesuaian kompensasi, Ketaatan Aturan Akuntansi berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan Moralitas Manajemen dan Perilaku Tidak Etis berpengaruh positif dan signifikan.

Kata Kunci : Keefektifan Pengendalian Internal, Kesesuaian Kompensasi, Ketaatan Aturan Akuntansi, Moralitas Manajemen, Perilaku Tidak Etis, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi


Ketersediaan

2016031076SKR - AKT 06 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 06 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031076
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya