No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan e-spt, pemahaman wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Depok



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan e-spt, pemahaman wajib pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Depok Cimanggis.

Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Depok Cimanggis yang telah dihitung dengan rumus slovin memperoleh sebanyak 103 wajib pajak orang pribadi. Teknik sampel menggunakan metode sampling jenuh(sensus). Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Depok Cimanggis. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang langsung melalui sebuah kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 24.

Data dianalisis untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, penerapan e-spt berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kedua, pemahaman wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Ketiga, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Keempat, penerapan e-spt, pemahaman wajib pajak, dan kualitas pelayanan, secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata kunci: Penerapan e-SPT, Pemahaman Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2016031140SKR - AKT 04 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 04 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031140
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya