No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan kompleksitas operasi perusahaan dan earning per share terhadap audit delay (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor industri lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018)



Pembimbing : Sri Supriastuti

Abstrak:
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan dan earning per share terhadap audit delay pada perusahaan sektor Industri Lainnya (Miscellaneous Industry) yang terdaftar di BEI periode 2014-2018.

Dalam penelitian menggunakan data sekunder. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan, sampel terpilih dari perusahaan sektor Industri Lainnya (Miscellaneous Industry) yang terdaftar di BEI periode 2014-2018 adalah 22 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi Eviews versi 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan dan earning per share tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Secara simultan variabel ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan dan earning per share berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,769372, ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 76,94%. Sisanya 23,06% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Kompleksitas Operasi Perusahaan, Earning Per Share dan Audit Delay.


Ketersediaan

2016131027SKR - AKT 02 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 02 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
82 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016131027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya