No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan, kesadaran pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kpp pratama penjaringan Jakarta Utara



Pembimbing : Hamilah

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan, kesadaran pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah 150 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Penjaringan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Pengambilan sampel dengan melakukan pendekatan melalui metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan dengan melalui metode wawancara dengan alat berupa kuisioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linear berganda, dengan SPSS versi 24.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan, kesadaran pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Penjaringan Jakarta Utara pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak adjusted R-Square sebesar 0,616, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 61,6%.

Kata Kunci : Kepatuhan wajib pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan, kesadaran pajak, sanksi perpajakan


Ketersediaan

2015031172SKR - AKT 201 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 201 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031172
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya