No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 Kantor Akuntan Publik yang tercatat di Sekretariat Jenderal Kementrian Keuangan sampai dengan tahun 2018. Pengambilan sampel dengan menggunakan pengambilan sampling secara sengaja. Dan jumlah sampel yang digunakan adalah 16 Kantor Akuntan Publik yang terdapat di Jakarta Pusat. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi IBM SPSS Statistics 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, etika profesi dan pengalaman auditor mempunyai pengaruh siginifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,628, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,628 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 62,8%. Sisanya 37,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi dalam penelitian ini seperti skeptisisme audit, situasi audit, kompetensi audit, keahlian, dan lain - lain.

Kata Kunci : Independensi, Etika Profesi, Pengalaman Auditor dan Ketepatan Pemberian Opini Audit.


Ketersediaan

2015031228SKR - AKT 200 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 200 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031228
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya