No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi wajib pajak tentang penerapan pp no. 23 tahun 2018, pemahaman perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak usaha mikro kecil menengah (umkm)



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh: (1) Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 23 tahun 2018 terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM, (2) Pemahaman perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM, dan (3) Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM, serta (4) Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 23 Tahun 2018, Pemahaman Perpajakan dan Sanksi Perpajakan secara bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta Pusat.

Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak UMKM yang terdapat di Jakarta Pusat. Sampel dalam penelitian ini 135 wajib pajak. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas regresi, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda .

Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi wajib pajak tentang penerapan PP No. 23 tahun 2018, Pemahaman perpajakan dan Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.

Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 23 Tahun 2018, Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan.


Ketersediaan

2015031231SKR - AKT 199 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 199 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031231
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya