No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme auditor dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam laporan audit independen



Pembimbing : Endang Tri. S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh profesionalisme dan etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam laporan audit independen. Populasi dalam penelitian ini adalah 67 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat. Jumlah sampel 105 orang auditor dari 19 KAP, teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi Statistical Package for the Sosial Sciences (SPSS) versi 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan antara profesionalisme dan etika profesi terhadap tingkat materialitas dengan tingkat signifikan 0%. Secara parsial profesionalisme berpengaruh positif dengan t hitung sebesar 6,075 dan etika profesi berpengaruh positif dengan t hitung sebesar 5,111. NIlai Adjusted R-Square sebesar 0,507 artinya besar koefisien determinasi sebesar 0,507 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 50,7% sisanya sebesar 49,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi dalam penelitian ini seperti motivasi.

Kata Kunci : Profesionalisme. etika profesi, pertimbangan tingkat materialitas


Ketersediaan

2015031281SKR - AKT 195 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 195 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031281
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya