No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan wajib pajak tentang peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua (studi samsat kota Jakarta Pusat)



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan wajib pajak tentang peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuahan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua (SAMSAT DKI Jakarta Pusat). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua SAMSAT yang ada di DKI Jakarta dengan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua di Jakarta Pusat adalah 1.716.674 wajib pajak. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah adalah sebanyak 160 responden, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F.

Nilai adjusted R-Square sebesar 0,646, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 64,6% hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 64,6%. Sementara sisanya sebesar 35,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini, dimana faktor lain tersebut contohnya kualitas pelayanan fiskus. Hipotesis H4 terbukti.

Kata Kunci : Pengetahuan Wajib Pajak Tentang Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan wajib Pajak.


Ketersediaan

2015131017SKR - AKT 192 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 192 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131017
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya