No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme auditor, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Profesionalisme Auditor, Etika Profesi, dan Pengalaman Auditor berpengaruh terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas pada auditor eksternal di Kantor Akuntan Publik.

Dalam penelitian ini menggunakan data primer, dan sampel penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu data yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 11 Kantor Akuntan Publik. Metode penelitian ini adalah model regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Profesionalisme Auditor, Etika Profesi, dan Pengalaman Auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas. Hasil uji signifikan Regresi Berganda membuktikan bahwa ketiga variabel secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat.

Kata Kunci : Profesionalisme Auditor, Etika Profesi, dan Pengalaman Auditor terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas.


Ketersediaan

2015031015SKR - AKT 188 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 188 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031015
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya