No image available for this title

Skripsi

Pengaruh etika profesi, motivasi dan kepuasan kerja terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Pada era globalisasi sekarang ini, tuntutan masyarakat terhadap auditor yang berkualitas semakin meningkat dari waktu ke waktu. Auditor harus memperhatikan etika profesi dalam berbagai pengambilan keputusan. Selain itu, kepuasan kerja dan motivasi juga dapat meningkatkan kompetensinya dalam pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Etika Profesi, Motivasi, dan Kepuasan Kerja terhadap Kualitas Audit pada kantor akuntan publik yang ada di Jakarta Pusat. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 20 perusahaan yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan uji data panel, uji asumsi klasik dan selanjutnya uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Etika Profesi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. Motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit, dan Kepuasan Kerja juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. Nilai adjusted R-Square sebesar 0.448 artinya besarnya independen determinasi sebesar 0.448. Hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 44,8%. Sisanya 55,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : Etika Profesi, Motivasi, Kepuasan Kerja dan Kualitas Audit.


Ketersediaan

2015031078SKR - AKT 185 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 185 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031078
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya