No image available for this title

Skripsi

Pengaruh earning per share, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sektor industri dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018



Pembimbing : Henni Handari
Abstrak
Return saham merupakan keuntungan yang didapatkan seorang investor dalam melakukan investasi sebagai akibat terjadinya selisih antara harga jual dengan harga beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh earning per share, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan terhadap return saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016 - 2018.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria - kriteria. Selama tahun 2016 – 2018 diperoleh 29 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa earning per share secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap return saham, debt to equity ratio secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return saham dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Earning per share, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap return saham.

Kata Kunci: Return Saham, Earning Per Share, Debt To Equity Ratio dan Ukuran Perushaan.


Ketersediaan

2015031168SKR - AKT 184 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 184 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031168
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya