No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keadilan, tarif pajak, diskriminasi sosial dan teknologi informasi terhadap persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak madya Jakarta Pusat)



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Keadilan, Tarif Pajak, Diskriminasi, Dan Teknologi Informasi Terhadap Persepsi wajib pajak Mengenai Penggelapan pajak. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 135 reponden dengan teknis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa Keadilan, Tarif Pajak, Diskriminasi, dan Teknologi Informasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Wajib Pajak Mengenai Penggelapan Pajak dengan adjusted R square sebesar 92,4%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa Keadilan, Tarif Pajak, Diskriminasi, Dan Teknologi Informasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Wajib Pajak Mengenai Penggelapan Pajak.

Kata Kunci :Keadilan, Tarif Pajak, Diskriminasi, Teknologi Informasi, Persepsi Wajib Pajak Mengenai Penggelapan pajak.


Ketersediaan

2015031179SKR - AKT 181 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 181 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031179
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya