No image available for this title

Skripsi

Pengaruh usia listing, ukuran perusahaan dan dispersion of ownership terhadap voluntary disclosure laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitan ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah usia listing, ukuran perusahaan, dan dispersion of ownership berpengaruh terhadap voluntary disclosure laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 21 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah usia listing, ukuran perusahaan, dispersion of ownership. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan model Fixed Effect. Data diolah dengan menggunakan aplikasi EViews 10.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel usia listing, ukuran perusahaan, dan dispersion ownership berpengaruh positif terhadap voluntary disclosure. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel usia listing, ukuran perusahaan, dan dispersion of ownership berpengaruh terhadap voluntary disclosure.

Kata Kunci: Voluntary Disclosure, Usia Listing, Ukuran Perusahaan, dan Dispersion of Ownership


Ketersediaan

2015031157SKR - AKT 175 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 175 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031157
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya