No image available for this title

Skripsi

Pengaruh skeptisisme profesional, tipe kepribadian beban kerja dan pengalaman auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (survey pada kantor akuntan publik yang ada di kota Bekasi)



Pembimbing : Yuniza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui secara analisis pengaruh Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan (Survey Pada Kantor Akuntan Publik Yang Ada Di Kota Bekasi ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 15 KAP dikota Bekasi dengan bantuan angket atau kuesioner sebanyak 110 kuesioner (data) dengan uji yang digunakan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas data, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05) dengan bantuan SPSS 22 sebagai alat dalam pengolahan.

Setelah penelitian didapatkan pilihan tingkat kecenderungan kecurangan yang dilakukan oleh auditor paling besar type kepribadain sebesar 97,9%. Sedangkan untuk nilai pengaruhnya semuanya variable secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan positif dengan didukung hasil uji statistic secara parsial (uji t ) dimana masing-masing variabel independen yaitu Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor, dimana Hasil pengujian dengan uji analisis parameter regresi parsial diperoleh nilai thitung > ttabel. Dan nilai signifikansi dan nilai signifikan didapatkan juga lebih kecil dari 5 % ( 0,05). Maka dari uji statistik signifikan koefisien regresi parsial ini menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan antara variabel Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan .

Begitu pula pengujian secara bersama-sama Pengaruh Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja Dan Pengalaman Auditor dapat dibuktikan adanya pengaruh yang signifikan Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan dengan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel dan nilai signifikansinya lebih kecil < (0,05).

Kata Kunci: Skeptisisme Profesional, Tipe Kepribadian, Beban Kerja, Pengalaman Auditor dan Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan


Ketersediaan

2015031178SKR - AKT 173 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 173 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
155 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031178
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya