No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kewajiban kepemilikan npwp, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak (studi empiris pada KPP Pratama Cibitung)



Pembimbing : Christiano Lambogia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kewajiban kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak (WP) dan pegawai pajak (Fiskus) di KPP Pratama Cibitung. Jumlah sampel penelitian ini adalah 110 wajib pajak dan pegawai pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung. jenis penelitian ini adalah data kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan diuji dengan uji statistik Deskriptif, uji kualitas data, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kewajiban kepemilikan NPWP tidak signifikan terhadap penerimaan pajak. pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terbukti berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak. Variabel yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap penagihan pajak adalah penagihan pajak dengan nilai beta yang paling besar diantara variabel independen lainnya sebesar (0,169).

Kata Kunci: Kewajiban kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak, penagihan pajak dan penerimaan pajak.


Ketersediaan

2015031109SKR - AKT 170 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 170 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
120 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031109
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya