No image available for this title

Skripsi

Pengaruh gender, pengalaman auditor dan locus of control terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik



Pembimbing : Wiwik Pratiwi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gender, pengalaman auditor dan locus of control terhadap perilaku auditor. Dalam penelitian ini variabel independennya (X) adalah pengaruh gender (X1), pengalaman auditor (X2), dan locus of control (X3) sedangkan variabel dependennya (Y) perilaku auditor dalam situasi konflik.

Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini responden berjumlah 105 orang. Dengan menggunakan bantuan program SPSS 24.0, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif sampai uji hipotesis. Data diambil dari kuisioner yang disebarkan kepada responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda (multiple regretion).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gender, pengalaman auditor dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik. Nilai analisis korelasi berganda menunjukkan bahwa secara bersama-sama gender, pengalaman auditor, dan locus of control memberikan kontribusi terhadap variabel dependen perilaku auditor sebesar 47,5% sedangkan sisanya 52,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti komitmen profesi, resiko audit, etika profesional, dan lain-lain. Kesimpulannya adalah gender, pengalaman auditor, dan locus of secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku auditor.

Kata Kunci : gender, pengalaman auditor, locus of control, dan perilaku auditor.


Ketersediaan

2015031224SKR - AKT 169 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 169 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
94 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031224
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya