No image available for this title

Skripsi

Pengaruh efektivitas sistem pengendalian internal dan ketaatan aturan akuntansi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi (studi empiris pada group lima rachmat sejahtera)



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas pengendalian internal dan ketaatan aturan akuntansi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi populasi dalam penelitian ini adalah 6 Perusahaan pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling. Sampel 6 perusahaan dengan jumlah responden sebanyak 100 karyawan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS Versi 24.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas sistem pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, ketaatan aturan akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, Efektivitas Sistem Pengendalian Internal dan Ketaatan Aturan Akuntansi berpengaruh signifikan secara bersama-sama atau simultan terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi. Nilai adjusted R square sebesar 0,457, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,457 hal ini menyatakan bahwa variabel Independen menjelaskan variabel dependen sebesar 45,7%. sisanya 54,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi dalam penelitan ini seperti perilaku tidak etis

Kata Kunci : sistem pengendalian, ketaatan aturan akuntansi, dan kecenderungan kecurangan akuntansi.


Ketersediaan

2015031037SKR - AKT 168 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 168 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031037
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya