No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerimaan pajak hotel dan restoran terhadap pendapatan asli daerah di kota Bekasi



Pembimbing : Yuniza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pajak Hotel dan Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah data bulanan realisasi Pajak Hotel dan Pajak Restoran Kota Bekasi tahun 2014-2018 yang dikelompokkan secara terpisah dan menjadi bagian dari Pajak Daerah sehingga jumlah pengamatan dalam penelitian ini adalah 60. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah data bulanan realisasi Pajak Hotel dan Pajak Restoran Kota Bekasi tahun 2014-
2018 yang telah dikelompokan secara terpisah dan menjadi bagian dari pajak daerah sehinga jumlah pengamatan dalam penelitian ini adalah 60 data. Teknik analisis data mengunakan analisis linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pajak Hotel dan Restoran mempunyai pengaruh terhadap Pendapatan asli daerah secara parsial maupun simultan. Nilai R Square sebesar 0,871 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,871 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan sebesar 87,1% sisanya 12,9 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini seperti Pajak Hiburan, Pajak Bumi dan Bangunan, Pajak Parkir dan lain-lain.

Kata Kunci : Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pendapatan Asli Daerah


Ketersediaan

2015031180SKR - AKT 167 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 167 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031180
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya