No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengalaman audit, risiko audit dan skeptisme profesional terhadap pendeteksian kecurangan di kantor akuntan publik



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman auditor, risiko audit dan skeptisme profesional terhadap pendeteksian kecurangan. Dalam penelitian ini variabel independennya (X) adalah pengaruh pengalaman audit (X1), risiko audit (X2), dan skeptisme profesional (X3), sedangkan variabel dependennya (Y) pendeteksian kecurangan pada Kantor Akuntan Publik.

Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini responden berjumlah 105 orang orang. Dengan menggunakan bantuan program SPSS 24.0, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif sampai uji hipotesis. Data diambil dari kuisioner yang disebarkan kepada responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda (multiple regretion).

Hasil pengujian menunjukkan bahwa, pertama pengalaman audit berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, kedua risiko audit berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, dan ketiga skeptisme profesional berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan.

Kata kunci : Pengalaman Audit, Risiko Audit, Skeptisme Profesional, dan Pendeteksian Kecurangan.


Ketersediaan

2015031216SKR - AKT 166 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 166 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031216
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya