No image available for this title

Skripsi

Pengaruh modal kerja, likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh modal kerja, likuiditas dan solvabilitas terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014–2018.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menerbitkan laporan keuangan periode 2014–2018 dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9.0, teknik analisis data yang digunakan dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal kerja tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, likuiditas berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, dan solvabilitas berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Kata kunci: Modal Kerja, Likuiditas, Solvabilitas, dan Profitabilitas


Ketersediaan

2015031032SKR - AKT 165 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 165 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031032
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya