No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perputaran piutang usaha dan perputaran persedian pada return on assets terhadap perusahaan manufaktur sektor industri dan barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perputaran piutang usaha dan perputaran persediaan terhadap Return On Assets pada perusahaan manufaktur sektor industri dan barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Populasi dalam penelitian ini 26 perusahaan manufaktur sektor industri dan barang konsumsi. Pemilihan sampel ditentukan secara purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 10 perusahaan. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, selanjutnya pemilihan teknik model estimasi data panel, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikoliniaritas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji signifikansi (uji t), simultan (uji F), serta analisis koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perputaran piutang usaha dan perputaran persediaan secara simultan berpengaruh signifikan tehadap Return On Assets. Nilai Adjusted R-Square sebesar 0.598093, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0.598093 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 59,80%. Dan sisanya 40,20% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci : Perputaran Piutang Usaha, Perputaran Persediaan, Return On Assets


Ketersediaan

2015031082SKR - AKT 161 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 161 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031082
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya