No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independen dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit eksternal (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Roosdiana
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit eksternal. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dengan menggunakan convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 24 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 24.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi dan kompetensi auditor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit eksternal baik secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,453, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,453 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 45,3%. Sisanya 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini seperti profesionalisme.

Kata Kunci :Kualitas Audit Eksternal, Independensi dan Kompetensi Auditor.


Ketersediaan

2015031108SKR - AKT 158 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 158 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031108
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya